“Pementasan Seni Topeng Bondres sebagai media Penyuluhan Agama Hindu” karyasiswa I Gusti Ngurah Ananjaya

DENPASAR,UHNSUGRIWA- Dilaksanakan Ujian Tertutup  Program Pascasarjana UHN IGB Sugriwa Denpasar Doktor Karyasiswa I Gusti Ngurah Ananjaya.
Ujian Tanggal 28/3/2022 di Gedung Pascasarjana Jln Kenyeri UHN I Gusti Bagus Sugriwa.

foto by tupsca


Dengan mengangkat judul ” Pementasan Seni Topeng Bondres Sebagai Media Penyuluhan Agama Hindu Di Kementerian Agama Di Provinsi Bali, Karyasiswa dengan NIM 1934161015 memaparkan seluruh isi penelitiannya depan Sembilan Dosen Penguji, yang diketuai oleh Prof. Dr. Drs. I Made Surada., MA dan juga selaku Promotor, Prof. Dr. I Nyoman Suarka, M. Hum selaku Kopromotor, serta dewan penguji terdiri dari Dr. Drs. I Wayan Sugita, M. Si, Prof. Dr. Drs. I Nengah Lestawi., M. Si., Prof. Dr. Drs. I Nyoman Lunggih, M. Si, Dr. Dra. Ida Ayu Tary Puspa, S. Ag., M. Par, Dr. Drs. I Made Sugata, M. Ag., Prof. Dr. Dra.Relin D.E., M.Ag, dan Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag

foto by tupasca

Selama 120 menit ujian berlangsung dengan lancar. Karyasiswa akan lanjut progres pada penelitiannya sesuai arahan dan saran dari Dewan Penguji untuk maju ke ujian erbuka secepatnya.

pada kesempatan ini Kaprodi Ilmu Agama Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag  menyampaikan bangga sekaligus terharu melihat karyasiswa sangat bersemanat untuk segera menuntaskan masa studinya.

kami selalu memotivasi karyasiswa untuk segera menyelesaikan masa study tepat waktu dan segera bisa meraih gelar Doktor secepatnya lebih cepat lebih baik, tepat waktu sangat baik.-imbuhnya.

#doc tupasca

 
“Penyerahan Bantuan Peralatan Video Conference oleh Alumni Mahasiswa Angkatan 2019”

DENPASAR, UHN SUGRIWA-Senin(28/03) Kemajuan Teknologi semakin memaksa insan manusia untuk selalu beradaptasi untuk dapat mengikuti setiap perkembangan yang ada, apalagi pada masa pandemi semua kegiatan dialihkan secara Daring atau dalam Jaringan, pada semua yang bergerak pada dunia pendidikan hampir menggunakan media daring dan mengharuskan untuk dapat beradaptasi pada new normal.

Dokumentasi Penyerahan Peralatan Video Conference oleh Alumni Angakatan 2019

 

Ikatan Alumni Mahasiswa Angkatan 2019 berinisiatif memberikan bantuan peralatan Video Conference kepada Program Doktor Ilmu Agama untuk membantu pelaksanaan kegiatan Pembelajaran baik digunakan  secara Daring maupun secara Luring.

Pelaksanaan Penyerahan Bantuan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Oleh Kaprodi Perwakilan Alumni yang diwakili Oleh Diah Nirmala Dewi serta diketahui Ibu direktur Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Berita acara serah terima peralatan  Video Conference :

#doc tupasca

 
TELITI TARI ABUANG, RISKA DEWI PRAWITA RAIH GELAR DOKTOR ILMU AGAMA UHN IGB SUGRIWA KE-104

DENPASAR, UHN SUGRIWA-
Badan Perwakilan Pascasarjana Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar pada Kamis (24/3) melaksanakan ujian terbuka di Gedung Pascasarjana, Jalan Kenyeri Denpasar dengan Promovenda Ni Ketut Riska Dewi Prawita. Ujian terbuka dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 232 Tahun 2022. Sidang terbuka dipimpin oleh Prof. Dr. Dra. Relin D.E., M.Ag yang merupakan Direktur Pascasarjana.

dikaumentasi tupasaca

 

Promovenda yang lahir di Denpasar 29 September 1989 ini bisa melaksaksanakan Ujian Terbuka setelah menyelesaikan Ujian Tertutup pada 02 Februari 2022 lalu. Promovendus secara lugas memaparkan Disertasi dengan judul “Pujasmara Dalam Tari Abuang di Desa Tenganan Pegringsingan Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem”.

Ia memaparkan disertasinya di depan Dosen Penguji, Prof. Dr, Drs.I Nyoman Suarka, M. Hum,
Prof. Dr. Drs.I Nyoman Linggih, M.Si, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M. Si, Prof. Dr. I Nyoman Yoga Segara, M. Hum, Dr. Drs. I Nyoman Alit Putrawan, S. Ag., M. Fil.H, Prof. Dr. Drs. Ketut Sumadi., M.Par, Dr. I Ketut Wisarja, S. Ag., M.Hum, Dr. Made Sri Putri Purnamawati, S.Ag., MA., M.Erg

Sesuai penelitiannya, Promovenda yang tergolong masih muda, memaparkan bahwa Tari Abuang mengandung banyak simbol dan memiliki makna Pujasmara yang dapat diinternalisasikan kepada masyarakat Tenganan Pegringsingan. Pementasan tarian ini tidak lepas dari keyakinan Tenganan dalam menganut Agama Hindu yang dipersembahkan sebagai representasi dari keindahan dan pemujaan kepada Tuhan dalam manifestas-Nya sebagai ‘Dewa Keindahan’.

Perempuan yang lahir di Denpasar ini pun menjawab setiap pertanyaan dari Dewan Penguji satu persatu dengan lugas, sehingga dirinya berhak meraih gelar Doktor dengan Predikat sangat memuaskan
dan merupakan Doktor ke-104 pada UHN IGB Sugriwa Denpasar.

foto by tupasca

Atas raihan gelar Doktornya, Direktur Pascasarjana, Kaprodi, beserta jajarannya mengucapkan selamat dan sukses. Ini diharapkan menjadi acuan bagi Karyasiswa lain agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

Demikian juga promovenda usai mempertahankan disertasinya,
mengucapkan terima kasih kepada Promotor, Kopromotor, Dewan Penguji dan keluarga tercinta. Dirinya bertekad akan menyempurnakan penelitian ini agar bisa dikembangkan sesuai aturan dan bermanfaat bagi dunia agama dan budaya.

pada kesempatan ini Kaprodi Ilmu Agama Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag  menyampaikan bangga sekaligus terharu melihat karyasiswa sangat bersemangat untuk segera menuntaskan masa studinya.

kami selalu memotivasi karyasiswa untuk segera menyelesaikan masa study tepat waktu dan segera bisa meraih gelar Doktor secepatnya, lebih cepat lebih baik, tepat waktu sangat baik.-imbuhnya (1290)

#doc tupasca

 
“KARAKTERISTIK GURU AGAMA HINDU DALAM PENGINTEGRASIAN PENDIDIKAN” Karyasiswa Ferdinandus Nanduk
 

Denpasar-UHN Sugriwa, Berdasarkan Keputusan Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Nomor. 451 Tahun 2022 dilaksanakan Ujian Seminar Hasil Program Doktor Ilmu Agama Karyasiswa atas nama Ferdinandus Nanduk, NIM. 1613510116.

https://ilmuagama.uhnsugriwa.ac.id/
foto by tupasca

 

Penelitian yang dipaparkan berjudul : Karakteristik Guru Agama Hindu Dalam Pengintegrasian pendidikan Multikultural ke Dalam Standar Isi Pendidikan Agama Hindu Di Sekolah Menengah Atas Negeri Di Kota Denpasar.
Ujian berlangsung secara luring dengan Prokes ketat di ruang ujian program doktor ilmu agama pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Jln Kenyeri Denpasar dengan menghadirkan tujuh orang dewan penguji :
Prof.Dr.I Nyoman Dantes sebagai Promotor, Dr.Drs.I Made Wiguna Yasa ,M.Pd sebagai Kopromotor dengan beranggotakan : Prof. Dr. Drs. I Gustu Ngurah Sudiana., M. Si, Prof . Dr.Drs.I Nengah Duija., M. Si, Prof. Dr. I Nyoman Yoga Segara. , M. Hum, Prof. Dr.Drs.I Made Sutajaya, M. Kes, dan Dr. Drs. I Ketut Sudarsana, S. Ag., M. Ag .
Dari penelitian ini mengalirlah berbagai arahan, sanggahan dan pertanyaan dari masing-masing penguji intinya menekankan bahwa :Karakteristik dari seorang Guru pada Sekolah memiliki peranan penting dalam Pengintegrasian Pendidikan Agama Hindu di Kota Denpasar sehingga nantinya dapat memberikan peranan dan fungsi penting pada dunia pendidikan.
Hendaknya pula penelitian ini dari Glosarium dan seterusnya pada setiap BAB pada ujian ini mendapat masukan dari seluruh dewan penguji.
Karyasiswa mampu menjawab setiap pertanyaan hingga bersedia untuk segera melanjutkan proses pada tahap selanjutnya seraya menghaturkan terima kasih kepada seluruh dewan penguji dengan harapan segala bimbingan dan arahan muncul dari semua pihak demi kelancaran pada tahap selanjutnya

pada kesempatan ini Kaprodi Ilmu Agama Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag  menyampaikan bangga sekaligus terharu melihat karyasiswa sangat bersemangat untuk segera menuntaskan masa studinya.

kami selalu memotivasi karyasiswa untuk segera menyelesaikan masa study tepat waktu dan segera bisa meraih gelar Doktor secepatnya, lebih cepat lebih baik, tepat waktu sangat baik.-imbuhnya (1290)

#doc tupasca

 
“KECERDASAN BUATAN BERBASIS BHAGAVADGITA ANTARKAN DIKSE PANCANE RAIH GELAR DOKTOR ILMU AGAMA “

DENPASAR, UHNSUGRIWA-
Badan Perwakilan Pascasarjana Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar pada Jumat (18/3) melaksanakan ujian terbuka di Gedung Pascasarjana, Jalan Kenyeri Denpasar dengan Promovendus I Wayan Dikse Pancane. Ujian terbuka dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 437 Tahun 2022.

foto by tupasca


Sidang terbuka dipimpin oleh Prof. Dr. Dra. Relin D.E., M.Ag yang merupakan Direktur Pascasarjana.

Promovendus yang lahir di Bogor 21 Pebruari 1971 bisa melaksaksanakan Ujian Terbuka setelah menyelesaikan Ujian Tertutup pada 22 September 2021. Promovendus secara lugas memaparkan Disertasi dengan judul ” Pengembangan Kecerdasan Buatan Terkait Dengan Ajaran Agama Hindu Berbasis Pada Bhagavadgita Dan Dampaknya Bagi Generasi Remaja Hindu”. Ia memaparkan disertasinya di depan Dosen Penguji,
Prof. Dr, Nyoman Dantes, Prof. Dra. Ni Nyoman Perni., M. Pd., Prof. Dr. Dra.Relin D. E., M. Ag, Prof. Dr. Drs.I Made Surada.,MA, Dr. Drs. I Ketut Tanu, M. Si, Dr. I Ketut Sudarsana, S. Ag.,M. Pd.H, Dr.Drs.I Made Wiguna Yasa,M.Pd dan Dr. I Nyoman Alit Putrawan, S.Ag.,M. Fil . H

foto by tupasca

Sesuai penelitiannya, Promovendus yang kesehariannya merupakan Dosen Undiknas Denpasar, memaparkan bahwa kecerdasan buatan yang berbasis Bhagawadgita merupakan salah satu terobosan baru terkait pengembangan aplikasi di zaman modern, pengembangan aplikasi ini dapat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari, pengembangan aplikasi yang dibangun dapat memberikan pemahaman tentang remaja dan dapat memberikan pembelajaran secara mandiri terkait dengan kesadaran melalui ajaran Bhagawadgita melalui aplikasi artificial intelligent. Putra asli Bogor ini pun menjawab setiap pertanyaan dari Dewan Penguji satu persatu dengan lugas, sehingga dirinya berhak meraih gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan dan merupakan Doktor ke-103 pada UHN IGB Sugriwa Denpasar.
Atas raihan gelar Doktornya, Direktur Pascasarjana, Kaprodi, beserta jajarannya mengucapkan selamat dan sukses. Ini diharapkan menjadi acuan bagi Karyasiswa lain agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu.

Demikian juga Promovendus usai mempertahankan Disertasinya,
mengucapkan terima kasih kepada Promotor, Kopromotor, Dewan Penguji dan keluarga tercinta. Dirinya bertekad akan menyempurnakan penelitian ini agar bisa dikembangkan sesuai aturan dan bermanfaat bagi dunia agama dan dunia pendidikan, khususnya untuk kaum remaja.

pada kesempatan ini Kaprodi Ilmu Agama Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag  menyampaikan bangga sekaligus terharu melihat karyasiswa sangat bersemangat untuk segera menuntaskan masa studinya.

kami selalu memotivasi karyasiswa untuk segera menyelesaikan masa study tepat waktu dan segera bisa meraih gelar Doktor secepatnya, lebih cepat lebih baik, tepat waktu sangat baik.-imbuhnya (1290)

#doc tupasca

 
“Eksistensi Pura Dugul Subak Dalam Perkembangan Pariwisata Di Desa Adat Nyuh Kuning” Karyasiswa Ni Nyoman Sumini
 

DENPASAR,UHNSUGRIWA- Kembali Jajaran Akademik Pascasarjana UHN Sugriwa Denpasar melalui Program Doktor Ilmu Agama (S3) melaksanakan Ujian Proposal  Karyasiswa atas nama Ni Nyoman Sumini  NIM: 1513510100.

 

Eksistensi Pura Dugul Subak Dalam Perkembangan Pariwisata Di Desa Adat Nyuh Kuning Desa mas kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar

 

Bertempat di Ruang Ujian Program Doktor Ilmu Agama Gedung Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Jln Kenyeri No. 57 Denpasar  tanggal 16/3/2022.
Judul  Proposalnya yakni ‘ “Eksistensi Pura Dugul Subak Dalam Perkembangan Pariwisata Di Desa Adat Nyuh Kuning Desa mas kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar” dipaparkan bahwa Pura Dugul memiliki eksistensi terhadap perkembangan pariwisata khususnya untuk desa adat nyuh kuning, dengan keberadaan pura subak dugul ini memberikan warna tersendiri terhadap desa setempat dibidang pariwisata.
Di depan Dosen Penguji,
Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si
Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag, M.Ag
Prof. Dr.Dra.Relin D.E., M.Ag
Dr. Drs. I Wayan Sukabawa, S.Ag.,M.Ag
Dr. Dra. Ni Nyoman Perni, M.Pd
Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag
Dr.Drs. Ida Bagus Gede Candrawan, M.Ag

Karyasiswa berhasil menjawab dengan lancar menjawab pertanyaan dari masing-masing Penguji Setelahnya masukan dan arahan pun mengakhiri ujian secara luring dan daring dengan menerapkan prokes yang ketat.
Dewan penguji memberikan arahan dan masukan serta mengingatkan agar segera lanjut menuju tahap selanjutnya sesuai dengan kaedah dan aturan yang telah ditetapkan.

pada kesempatan ini Kaprodi Ilmu Agama Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag  menyampaikan bangga sekaligus terharu melihat karyasiswa sangat bersemangat untuk segera menuntaskan masa studinya.

kami selalu memotivasi karyasiswa untuk segera menyelesaikan masa study tepat waktu dan segera bisa meraih gelar Doktor secepatnya, lebih cepat lebih baik, tepat waktu sangat baik.-imbuhnya (1290)

#doc tupasca

 
“Pengembangan Bahan Ajar pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti” Karyasiswa Ida Ayu Putu Purnama Dewi

DENPASAR,UHNSUGRIWA- Kembali Jajaran Akademik Pascasarjana UHN Sugriwa Denpasar melalui Program Doktor Ilmu Agama (S3) melaksanakan Ujian Kualifikasi  Karyasiswa Ida Ayu Putu Purnama Dewi NIM: 1934161017.

doc tupasca

 

Bertempat di Ruang Ujian Program Doktor Gedung Pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Jln Kenyeri No. 57 Denpasar  tanggal 16/3/2022.
Judul Pra Proposalnya yakni ‘ “Pengembangan Bahan Ajar Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti untuk mendukung Pembelajaran Daring Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kuta” dipaparkan bahwa Bahan Ajar Pendidikan Agama Hindu pada dunia Pendidikan merupakan hal penting dan mendapat perhatian penuh untuk dikembangkan semasa pembelajaran dengan sistem daring saat ini dengan tujuan anak didik dapat memahami dan semakin menuju ke arah yang lebih baik selama menempuh Pendidikan demi tujuan yang Mulia dan berkarakter.
Di depan Dosen Penguji,
Prof. Dr. Drs. I Nengah Lestawi, M. Si, Dr. I. Nyoman Subagia, S. Ag., M. Ag, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M. Pd., Dr. I Nyoman Sueca, S. Ag., M. Pd. dan Dr. Drs. Made Redana, M. Si
Karyasiswa berhasil menjawab dengan lancar menjawab pertanyaan dari masing-masing Penguji Setelahnya masukan dan arahan pun mengakhiri ujian secara luring dengan menerapkan prokes yang ketat.
Dewan penguji memberikan arahan dan masukan serta mengingatkan agar segera lanjut menuju tahap selanjutnya sesuai dengan kaedah dan aturan yang telah ditetapkan(1290)

pada kesempatan ini Kaprodi Ilmu Agama Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag  menyampaikan bangga sekaligus terharu melihat karyasiswa sangat bersemangat untuk segera menuntaskan masa studinya.

kami selalu memotivasi karyasiswa untuk segera menyelesaikan masa study tepat waktu dan segera bisa meraih gelar Doktor secepatnya, lebih cepat lebih baik, tepat waktu sangat baik.-imbuhnya (1290)

#doc tupasca

 
“RITUAL NGANGKID PADA UPACARA TIGA BULANAN MASAL” Karyasiswa Ni Kadek Supadmini

Denpasar, Selasa 15/3 dilaksanakan Ujian Proposal Karyasiswa Ni Kadek Supadmini NIM 2034161004 di Gedung Pascasarjana Jln.Kenyeri ujian berlangsung secara luring dengan Prokes Ketat hadir Tujuh orang dosen penguji ( Prof. Dr. Drs. I. Made Suastika., MU sebagai Promotor,

 Prof. Dr. Dra.Relin D. E., M. Ag, sebagai Kopromotor, Ketua Penguji Dr. Drs I Nyoman Amanda., M. Ag, Sekretaris Dr.I Nyoman Alit Putrawan, S. Ag., M. FIL. H dan anggota masing-masing: Dr. Drs. I Ketut Tanu.,M . Si, Prof. Dr. I Nyoman Darma Putra, M. Litt dan  Dr. Drs. I Made Girinata.,M. Ag
Ujian ini terlaksana berdasarkan Keputusan Rektor UHN IGB Sugriwa Denpasar Nomor. 401 Tahun 2022 tanggal 01 Maret 2022.

Karyasiswa memaparkan proposalnya sesuai dengan waktu yang tertera serta cekatan pula mengkupas bahwa topik ini memaparkan tentang ritual ngangkid pads upacara Nelubulanin dimana ngangkid pada intinya adalah merupakan upacara penebusan yaitu penebusan hutang -hutang pada masa terdahulu khususnya hutang pada sang hyang dumadi atau bereinkarnasi.
Dari seluruh pertanyaan dan sanggahan dewan penguji karyasiswa berhasil menjawab dengan lancar dan jelas
Segala masukan dan arahan nantinya akan diterapkan dalam menyelesaikan Fase selanjutnya demi hasil penelitian yang mumpuni dan bersifat ilmiah.
Ujian berlangsung lancar dan berakhir dengan Penandatanganan berita acara.

pada kesempatan ini Kaprodi Ilmu Agama Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag  menyampaikan bangga sekaligus terharu melihat karyasiswa sangat bersemangat untuk segera menuntaskan masa studinya.

kami selalu memotivasi karyasiswa untuk segera menyelesaikan masa study tepat waktu dan segera bisa meraih gelar Doktor secepatnya, lebih cepat lebih baik, tepat waktu sangat baik.-imbuhnya (1290)

#doc tupasca

 
“Pengaruh Kepemimpinan Asta Brata terhadap Kinerja Karyawan” Mengantarkan Promovendus Ngurah Made Novianha Pynatih Meraih Gelar Doktor ke-102

DENPASAR,UHNSUGRIWA-
Badan Perwakilan Pascasarjana Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar pada Senin (14/3) melaksanakan ujian terbuka di Gedung Pascasarjana, Jalan Kenyeri Denpasar dengan Promovendus Ngurah Made Novianha Pynatih. Ujian terbuka dipimpin oleh Prof. Dr. Dra. Relin D.E., M.Ag yang merupakan Direktur Pascasarjana.

Putra yang lahir di Tabanan ini bisa melaksaksanakan Ujian terbuka setelah menyelesaikan Ujian Tertutup pada Kamis (20/1). Promovendus secara lugas memaparkan Disertasi dengan judul ” Pengaruh Kepemimpinan Asta Brata Dan Pelatihan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dimediasi Kepuasan Kerja Pada Lembaga Perkreditan Desa(LPD) di Kabupaten Tabanan”. Ia memaparkan disertasinya di depan Dosen Penguji,
Prof. Dr, Putu Gelgel, SH., MH, Prof. Dr. Drs. I Nengah Lestawi, M.Si;
Dr. Dra Ni Nyoman Perni ., M. Pd., Dr. Heny Perbowosari., S. Ag ., M. Pd., Dr. Drs .Ida Bagus Gede Candrawan., M. Ag, Dr. Drs.I Ketut Wisarja.,S. Ag ,M. Hum dan Dr. I Nyoman Subagia., S. Ag., M. Ag

Sesuai penelitiannya, Promovendus yang kesehariannya bertugas di Universitas Tabanan ini memaparkan bahwa: Kepemimpinan Astra Brata sangat berpengaruh terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja, karyawan pada lembaga perkreditan desa (LPD) di Kabupaten Tabanan. Pada sesi tanya jawab, putra asli Tabanan ini pun menjawab setiap pertanyaan dari Dewan Penguji satu persatu dengan lugas, sehingga dirinya berhak meraih gelar Doktor dengan Predikat Dengan Pujian (Comloude)
Atas raihan Ngurah Made Novianha Pynatih, Direktur Pascasarjana, Kaprodi, beserta jajaran lainnya mengucapkan selamat dan sukses. Ini diharapkan menjadi acuan bagi Karyasiswa lain agar bisa menyelesaikan studi tepat waktu.
Demikian juga Promovendus usai mempertahankan Disertasinya,
mengucapkan terima kasih kepada Promotor, Kopromotor, Dewan Penguji dan Keluarga tercinta. Dirinya bertekad akan selalu menerapkan pengawasan bayu brata dan mengedepankan strategi auditing administrasi pada lembaga perkreditan desa(LPD)secara berkala dan sesuai aturan. (1290)

pada kesempatan ini Kaprodi Ilmu Agama Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag  menyampaikan bangga sekaligus terharu melihat karyasiswa sangat bersemangat untuk segera menuntaskan masa studinya.

kami selalu memotivasi karyasiswa untuk segera menyelesaikan masa study tepat waktu dan segera bisa meraih gelar Doktor secepatnya lebih cepat lebih baik, tepat waktu sangat baik.-imbuhnya (1290)

#doc tupasca

 
“Pengaruh Work-Family Conflict dan Setres Kerja terhadap Kinerja Pegawai” Karyasiswa Ni Putu Sudarsani

Denpasar- Pada Hari Ini Kamis kembali lagi Progam Doktor Ilmu agama kembali  dengan penuh semangat memotivasi   Karyasiswanya untuk melaksanakan Ujian Disertasinya, menunjuk Keputusan Rektor UHN Sugriwa Nomor. 384 tanggal 25/2/2022 tentang pelaksanaan Ujian Kualifikasi Program Doktor S3 Ilmu Agama Karyasiswa atas nama Ni Putu Sudarsani, NIM. 1934161025

 

 

Penelitian yang diangkat dipaparkan dihadapan dewan penguji yaitu Prof. Dr. Drs. I Nengah Lestawi, M.Si selaku Ketua Ujian, Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag, M.Ag selaku Sekretaris didampingi oleh  Prof. Dr.Dra.Relin D.E., M.Ag, Dr. Heny Perbowosari, S.Ag.,M.Pd dan Dr. Dra. Ni Nyoman Perni, M.Pd selaku Dewan Penguji.

kegiatan dilaksanakan dengan secara luring dan daring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga kebersihan saat ujian berlangsung.

dari pemaparan karyasiswa yang cukup lugas  dan sangat menarik untuk disikusikan karena judul disertasi yang diangkat memberikan banyak ide dan inspirasi baru untuk para dosen penguji untuk dapat ditambahkan pada hasil disertasi yang sudah dipaparkan oleh karyasiswa.

Ujian Kualifikasi berlangsung sangat hangat  dengan diskusi dari karyasiswa dengan dosen penguji,  adapun catatan dari beberapa dewan penguji salah satunya adalah dari Penelitian yang diangkat harus dapat memberikan pemahaman yang baik terkait dengan pengaruh dari work-Family dan stres kerja terhadap kinerja pegawai.

selain itu terdapat juga komentar terkait dengan penulisan yang ada beberapa harus disempurnakan kembali untuk menjadikan hasil disertasi ini lebih sempurna.

pada kesempatan ini Kaprodi Ilmu Agama Dr. I Nyoman Subagia, S.Ag.,M.Ag  menyampaikan bangga sekaligus terharu melihat karyasiswa sangat bersemangat untuk segera menuntaskan masa studinya.

kami selalu memotivasi karyasiswa untuk segera menyelesaikan masa study tepat waktu dan segera bisa meraih gelar Doktor secepatnya lebih cepat lebih baik, tepat waktu sangat baik.-imbuhnya (1290)

#doc tupasca